Ini Awal Mula Brownies Diperkenalkan

posted in: activities | 0

Sudah merasakan lezatnya kue brownies Amanda kan? Nah, tahukah bahwa kue brownies sendiri sebenarnya sudah lama dikenal. Kue penganan yang dipanggang yang berbentuk persegi, datar atau bar ini dikembangkan di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan dipopulerkan di Amerika Serikat dan Kanada pada paruh pertama abad ke-20.

Sejarah Brownies pertama kali muncul pada tahun 1893. Saat itu digelar sebuah acara berupa pameran yang bertajuk Columbian Exposition yang diselenggarakan salah satu kota besar di Amerika, Chicago, Illinois. Pada saat itu seorang koki dari Hotel Palmer House membuat suatu inovasi kue setelah sang pemilik hotel Bertha Palmer memintanya untuk menghidangkan makanan penutup. Sang koki diminta untuk membuat kue yang lain daripada yg lain dipotong kecil-kecil agar mudah dimakan. Maka jadilah brownies.

Memang banyak cerita soal awal brownies. Tak hanya cerita koki Hotel Palmer House saja. Ada juga cerita seorang koki yang lupa memasukkan bahan kue pengembang yang disebut baking powder dalam resep adonan kue bolu coklatnya. Sehingga alhasil setelah kue bolu tersebut dipanggang tidak mengembang seperti halnya kue-kue bolu yang biasa dia buat. Tekstur kue bolu coklat yang harusnya lembut, tebal, dan banyak berpori, menjadi bantat, padat dan sedikit basah.

Nah, apapun cerita soal awal mula brownies, yang penting cicipi dan rasakan kelezatan Brownies Amanda. Dengan merasakan nikmatnya mengigit kelembutan kue brownies Amanda, siapapun yang menciptakan, kita patut berterimakasih kepadanya.

Leave a Reply