8.000 Peserta Funwalk Amanda City Rayakan Ulang Tahun Amanda Brownies Kukus ke 10 di Bandung

posted in: activities | 0

Suasana area monumen perjuangan Jabar hari itu (28/02) sungguh berbeda ,sekitar 8000 peserta mem-brownies-kan area ini sebagai start-finish Funwalk Amanda City. Gubernur jabar Ahmad Heryawan hari itu secara simbolis mengibarkan bendera start disela – sela bersilaturahmi dengan warganya. “Saya mah sudah lama melanggan kue Amanda, anak cucu saya juga sudah menganggapnya makanan wajib.”Ujar Ahmad yang terlihat segar walau berusia lanjut. “ Event ini sebagai ungkapan terima kasih kepada pelanggan dalam 10 tahun ini. Hubungan emosional dengan mereka amatlah penting. Semula targetnya adalah 5000 peserta, eh jadinya malah lebih kalau gak di stop, “ ungkap Resmawati.SE, Humas Amanda Brownies.

Seabreg Hadiah Menarik diperebutkan hari itu, 1 unit mobil xenia sebagai door prize.sepeda motor (3), tv, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dispenser, magiccom,camera digital, dan DVD Player. Beruntungnya Ny.Sri Suhaini warga cibeunying kota Bandung mendapat hadiah utama. “tak menyangka dapat mobil. Padahal nyetir pun gak bisa, juga suami. Dia kan hanya usaha kecil jual beli vespa,” ujarnya. Menanggapi antusias masyarakat Bandung pada kagiatan ini Sugeng Cahyono , Direktur Operasional Amanda berujar kemungkinan acara ini di Bandung akan dilakukan setiap tahun.”Apalagi anjuran Pak Gubernur untuk menggalakan olahraga yang murah tapi massal ini, harus digalakkan demi membina keluarga sehat jasmai dan rohani.

Ditengah keceriaan acara, Heryawan sempat memulai pengumpulan dana bagi korban longsor di perkebunan Dewata Ciwidey melalui “Dompet Peduli” sebesar Rp.5 juta, tunai. Tak pelak pejabat dan tokoh Bandung serta perusahaan juga peserta mengisi pundi aksi sosial ini, Berolahraga sambil beramal pun terjadi.

Surabaya – Yogya
Amanda Brownies Kukus memang tetap leader senagai oleh-oleh khas Bandung , buktinya telah lama ia berekspansi ke kota besar di Jawa dan Sumatera, malahan April tahun ini akan mengadakan acara serupa di Surabaya dan Yogya. “Di Surabaya mungkin formatnya sama dengan Bandung. Di Yogya mungkin komunitas sepeda yang kami pertimbangkan.” Ujar Joko Ervianto, Direktur Utama Amanda Brownies Kukus. Patut dicatat apa yang dikemukakan Heryawan, atas animo masyarakat ini “ Saya siap menyumbang satu buah sepeda motor, bila kegiatan ini dilakukan 3 bulan sekali.” Nah lho, adakah yang berani menghadapi tantangan sang Gubernur?.

Berangkat Naik angkot, Pulang bawa Xenia
Saat disodori dummy kunci mobil, perempuan ini pun hanya bisa tersenyum dan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih. Perjuangannya patut diapresiasi. Usianya yang tidak muda lagi dan berangkat pagi buta menggunakan angkutan umum, ternyata membuahkan hasil luar biasa. Sebuah mobil xenia seharga ratusan juta rupiah ada di genggamannya. Dia sengaja ikut jalan santai Amanda, bersama suami dan anaknya. Dengan mendaftar Rp.25.000,- tekadnya mendapatkan sedikit rezeki ternyata kesampaian.
Ibu yang satu ini kesehariannya adalah ibu rumah tangga dengan aktivitas mengurus keluarga. Beban hidupnya yang berat menanggung delapan orang di rumahnya, tetap dijalani dengan tabah dan tawakal. Terlebih suaminya yang hanya buruh di sebuah gerai motor vespa, hanya pas – pasan untuk menyambung hidupnya selama satu bulan” sebulan penghasilan kami hanya Rp.800.000,-” jelas Sri.
Sebelumnya tak terbayang memiliki mobil, saat ini pun keluarganya hanya memiliki sebuah sepeda motor tua. Belum terpikir mau diapakan mobilnya. Soalnya, makenya aja gak bisa. Nanti dimusyawarahkan dulu dengan keluarga Apa mau untuk modal usaha atau dipakai saja” pungkasnya mengakhiri pembicaraan

Leave a Reply